Seleksi MBKM Mahasiswa Fakultas Hukum

Menjelang akhir tahun 2023, UKDC dianugerahui prestasi sebagai pemenang Peringkat 1 dalam Implementasi MBKM Terbaik dalam ajang Anugerah Kampus Unggulan LLDIKTI Wilayah VII tahun 2023. Untuk terus meningkatkan animo peserta, FH UKDC pada semester Gasal 2024/2025 akan kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti program Magang MBKM yang diselenggarakan oleh FH UKDC. Oleh karena itu, pada Rabu (17/01) FH UKDC menyelenggarakan tes kemampuan akademik bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti program Magang MBKM.

Tes kemampuan akademi diikuti oleh 12 (dua belas) mahasiswa yang memilih program Magang MBKM. Penyelenggaraan TPA oleh FH UKDC berjalan dengan tertib dan lancar. FH UKDC telah melakukan untuk dijadikan tempat magang mahasiswa. Selain memperoleh pengalaman kerja, mahasiswa juga memperoleh manfaat lainnya dalam mengikuti Magang MBKM misalnya mempersingkat waktu tunggu lulusan.

Adapun dalam periode sebelumnya, program Magang MBKM membuahkan hasil yang sangat baik karena terdapat 3 (tiga) mahasiswa magang yang langsung direkrut sebagai staf oleh tempat magang. Hal ini menunjukkan bahwa program Magang MBKM sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Tentu saja prestasi dalam program Magang MBKM baik di tingkat kampus dan fakultas, khususnya Fakultas Hukum tahun 2023 menjadi modal semangat untuk terus mencetak mahasiswa yang memiliki kompetensi hukum, baik dalam aspek teori maupun praktik. Dengan berbekal kedua kompetensi tersebut serta diwadahi dalam program Magang MBKM, terbuka kesempatan bagi mahasiswa untuk berkarir di bidang hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.