Dosen

Profil Dosen Prodi Ilmu Hukum

 

Dian Ety Mayasari, S.H, M.Hum.

Dian Ety Mayasari, S.H, M.Hum memperoleh gelar sarjana hukum dari Universitas Surabaya dan magister humaniora dari Universitas Gadjah Mada. Fokus riset pada isu perkawinan dan kekerasan dalam rumah tangga. Telah mempublikasikan berbagai artikel ilmiah pada beberapa jurnal nasional terakreditasi dan mempresentasikan risetnya pada berbagai konferensi tingkat nasional dan internasional. Selain sebagai dosen juga berprofesi sebagai trainer pada beberapa perusahaan swasta. Saat ini mengampu mata kuliah rumpun ilmu Hukum Perdata.

Link: Google Scholar

Victor Imanuel W. Nalle, S.H, M.H.

Victor Imanuel W. Nalle, S.H, M.H. memperoleh gelar sarjana hukum dari Universitas Brawijaya dan magister hukum dari Universitas Airlangga. Fokus riset pada topik-topik yang berkaitan dengan ilmu perundang-undangan. Telah mempublikasikan berbagai artikel ilmiah pada beberapa jurnal internasional dan jurnal nasional terakreditasi serta mempresentasikan risetnya pada beberapa konferensi internasional. Selain sebagai dosen juga berprofesi sebagai konsultan perancangan Peraturan Daerah di beberapa kabupaten dan kota. Pengampu mata kuliah Ilmu Perundang-undangan dan Perancangan Regulasi, Argumentasi Hukum, dan Metode Penelitian Hukum.

Link: Google Scholar

Dr. Nany Suryawati, S.H, M.H.

Dr. Nany Suryawati, S.H, M.H memperoleh gelar sarjana hukum dari Universitas Surabaya serta magister hukum dan doktor ilmu hukum dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Pengampu mata kuliah Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara, dan Teori Konstitusi. Telah mempublikasikan artikel ilmiahnya pada berbagai forum konferensi, seminar, dan jurnal. Fokus riset pada partisipasi perempuan dalam pemilihan umum.

Link: Google Scholar

Drs. Andreas Atjengbharata, S.H, M.Hum.

Drs. Andreas Atjengbharata, S.H, M.Hum memperoleh gelar sarjana hukum dari Universitas Bhayangkara dan magister hukum dari Universitas Surabaya. Publikasi ilmiahnya berkaitan dengan hukum asuransi dan hukum ketenagakerjaan. Pengampu mata kuliah Hukum Lembaga Keuangan dan Asuransi, Hukum Ketenagakerjaan, Hukum Pasar Modal, dan Metode Penelitian Hukum.

Drs. Wahyu Krisnanto, M.A.

Drs. Wahyu Krisnanto, M.A. merupakan dosen tetap Universitas Katolik Darma Cendika yang juga berprofesi sebagai konsultan kebijakan publik. Wahyu Krisnanto memperoleh gelar sarjana antropologi dari Universitas Airlangga dan magister kebijakan publik dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Pengampu mata kuliah Aspek Empiris dalam Hukum, Teknik Penulisan Ilmiah, dan Pluralisme Hukum. Fokus riset interdisipliner ilmu sosial dan hukum. Telah mempublikasikan artikel ilmiahnya pada berbagai forum konferensi.

Link: Google Scholar

Retno Dewi Pulung Sari, S.H, M.Si, M.H.

Retno Dewi Pulung Sari, S.H, M.Si, M.H. memperoleh gelar sarjana hukum dari Universitas Surabaya dan magister hukum serta magister sains dari Universitas Airlangga. Selain berprofesi sebagai dosen juga berprofesi sebagai advokat dan Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Universitas Katolik Darma Cendika. Minat kajiannya pada isu perlindungan anak. Pengampu mata kuliah rumpun hukum pidana, antara lain Hukum Pidana, Viktimologi & Krimonologi, Hukum Acara dan Praktik Peradilan Pidana, Penologi.

Link: Google Scholar

Martika Dini Syaputri, S.H, M.H.

Martika Dini Syaputri, S.H, M.H. memperoleh gelar sarjana hukum dari Universitas Katolik Darma Cendika dan magister hukum dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Pengampu mata kuliah Hukum Administrasi Negara, Hukum Lingkungan, Teknik Penulisan Ilmiah, dan Pluralisme Hukum. Martika Dini juga bertugas dalam pengembangan bidang kemahasiswaan di Universitas Katolik Darma Cendika. Fokus riset pada bidang hukum administrasi negara dan telah mempublikasikan artikel ilmiahnya pada jurnal dan forum konferensi.

Link: Google Scholar

Marthsian Yeksi Anakotta, S.H., M.H

Marthsian Y. Anakotta, S.H., M.H memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Pattimura dan gelar Magister Hukum dari Universitas Diponegoro. Mengampu mata kuliah Tindak Pidana Khusus, Hukum Acara Pidana, Etika Profesi Hukum dan Hukum Acara PTUN. Fokus kajian penelitian pada masalah dalam bidang hukum pidana dan isu keamanan nasional, seperti terorisme.

Link: Google Scholar