Pengabdian Masyarakat BEM FH UKDC – Be a Law : It’s Challenge and Change

BEM FAKULTAS HUKUM UKDC MENGADAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT BERTEMA BE A LAW : IT’S CHALLENGE AND CHANGE

            BEM Fakultas Hukum Universitas Katolik Darma Cendika menjalankan program kerja penyuluhan hukum ke SMA Santa Maria Surabaya yang diadakan pada hari Jumat, 28 April 2023. Kegiatan penyuluhan ini mempunyai tema yaitu Be A Law : It’s Challenge And Chance. Ketua pelaksana kegiatan adalah Priscilia Amanda Bestarini mahasiswi Fakultas Hukum Angkatan 2021. Kegiatan ini terdiri dari 2 (dua) materi yaitu Tips dan Trick Menjadi Mahasiswa Fakultas Hukum dengan narasumber Sandra Sasmita mahasiswi Fakultas Hukum Angkatan 2021 dan sekaligus Ketua BEM FH UKDC. Materi  kedua adalah Profesi Hukum dengan narasumber Chris Ayu Berta Uli Sagala mahasiswi Fakultas Hukum Angkatan 2019 yang juga Anggota Bidang Kewirausahaan. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum UKDC menggunakan anggotanya sebagai pemateri untuk membawakan materi tentang hukum yang akan dijelaskan pada siswa-siswi SMA.

Hasil dari penyuluhan sekolah ini memberikan informasi dan ilmu pengetahuan tentang hukum bagi siswa-siswi SMA Santa Maria Surabaya, dan juga melatih mahasiswa Fakultas Hukum UKDC dalam berbicara didepan umum.  Dalam materi pertama tentang Tips dan Trick Menjadi Mahasiswa Fakultas Hukum. Pemateri menjelaskan bahwa semua tips dan trick yang diberikan tidak hanya penting untuk menjadi mahasiswa fakultas hukum, namun juga penting untuk menjadi mahasiswa pada umumnya dan juga sangat berpengaruh dalam membangun karakter siswa-siswi dalam melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Materi kedua tentang Profesi Hukum yang menjelaskan bahwa profesi-profesi hukum sangat penting untuk diketahui bagi mereka dan juga menjadi sebuah bekal pengetahuan bagi para siswa untuk memilih profesi hukum apa yang akan dijalankan dimasa yang akan mendatang.

Setelah sesi materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang sangat interaktif antara pihak BEM Fakultas Hukum UKDC dan siswa-siswi SMA Santa Maria Surabaya. Kegiatan ini diharapkan bisa berkelanjutan karena selain untuk mengenalkan Fakultas Hukum UKDC, juga bisa melatih kemampuan mahasiswa berorganisasi dan kemampuan berbicara di depan umum sebagai bekal ketika sudah menyelesaikan proses belajarnya di Fakultas Hukum UKDC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *