FH UKDC Uji Kemampuan Debat di Diponegoro Law Fair

Seri Diskusi Pemilu 3 FH UKDC

Tim Debat Fakultas Hukum Universitas Katolik Darma Cendika (FH UKDC) berpartisipasi dalam Lomba Debat Nasional yang diselenggarakan Universitas Diponegoro sebagai bagian dari kegiatan Diponegoro Law Fair, 26-28 Oktober 2018. Delegasi yang diberangkatkan FH UKDC beranggotakan Josephine Cindy, Jennis Kristina, dan Saut Manurung sebagai pembicara (speakers); 5 orang anggota tim; dan 1 orang pelatih.

FH UKDC dalam babak penyisihan satu grup dengan Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, dan Universitas Pancasila. FH UKDC berhasil mengalahkan tim Universitas Pancasila, tetapi kalah tipis dari Universitas Padjajaran dan Universitas Brawijaya. Tim Universitas Brawijaya akhirnya menjadi juara kompetisi ini setelah mengalahkan Universitas Katolik Parahyangan di babak final.

Gress Gustia Pah, pelatih tim debat FH UKDC, menyampaikan apresiasi atas kegigihan tim debat dalam kompetisi nasional kali ini. Walaupun masa persiapan tim tidak terlalu lama, tetapi berhasil mengalahkan Universitas Pancasila dan mengimbangi kemampuan Universitas Padjajaran.

“Formasi tim debat untuk kompetisi ini sudah cukup baik. Target berikutnya adalah mempersiapkan diri untuk masuk ke babak penyisihan regional timur Kompetisi Debat Mahkamah Konstitusi tahun depan”, ujar Gress yang juga pernah menjadi juara debat Kompetisi Debat Mahkamah Konstitusi saat mahasiswa.

Lomba Debat Nasional Diponegoro Law Fair merupakan kompetisi yang rutin diselenggarakan setiap tahun dan pada tahun ini diikuti oleh 26 fakultas hukum dari berbagai universitas, antara lain Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin, dan lain-lain. (vin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *