BHINNEKA DALAM CITRA, TUNGGAL DALAM CITA

Mahasiswa bukan hanya bergelut dengan buku dan diskusi. Ada waktu untuk serius, ada pula waktu untuk bersantai. Oleh karena itu Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Katolik Darma Cendika (BEM FH UKDC) menyelenggarakan kegiatan Temu Akrab (10-11 Februari 2018) di Wisma Dordia, Desa Claket, Mojokerto. Kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan berbagai angkatan dan menghadirkan alumni.

 

Temu Akrab kali ini mengangkat tema “Bhinneka dalam Citra, Tunggal dalam Cita”. Menurut Teddy Wardhana, Ketua Panitia Temu Akrab, tema ini diangkat berdasarkan refleksi dan keprihatinan terhadap ancaman keberagaman di Indonesia. Selain itu tema ini juga ingin mengingatkan civitas akademika dan alumni. Walaupun mereka memiliki keragaman latar belakang, tetapi seharusnya memiliki satu visi yaitu mewujudkan FH UKDC sebagai fakultas  hukum yang menghasilkan lulusan berkualitas, peduli, jujur, dan bertanggung jawab.

 

Temu Akrab tahun ini berlangsung meriah seperti tahun-tahun sebelumnya dengan berbagai sesi menarik, antara lain exposure ke UMKM di sekitar desa, sharing dari alumni, pemaparan kurikulum baru dari Program Studi dan rencana kerja BEM FH, serta berbagai games, pesta kembang api, dan barbeque. Selain itu Temu Akrab kali ini menghadirkan Heribertus Roy Juan, mahasiswa FH UKDC angkatan 2016, yang membagikan pengalamannya berwirausaha kepada mahasiswa baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *